Perbedaan Mazda CX-30 dengan Mazda3


Perlu diingat, mobil crossover yang dilucurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada awal tahun 2020, Mazda CX-30, menggunakan platform yang sama dengan Mazda3. Untuk kedua fitur juga semua sama, "Tidak kurang, tidak lebih," kata Perencana Kenny Wala Produk PT EMI, tim multimedia dari seri Drive Test Mazda CX-30 beberapa waktu lalu.

Namun, Mazda3 dan CX-30 masih memiliki beberapa perbedaan, di antaranya dimensi. "Dimensi ini (Mazda CX-30) lebih pendek dari Mazda3. ground clearance 140 mm jika Mazda3 Mazda CX-30 dan 180 mm,

Dari segi dimensi, Mazda CX-30 memiliki panjang 4395 mm, 1795 mm lebar, 1540 mm. Sementara itu, Mazda3 memiliki panjang 4475 mm, lebar 1795 mm dan 1465 mm tinggi.

Kenny juga mengatakan perjalanan suspensi CX-30 yang dimiliki lebih besar dan panjang yang terasa lebih "lunak" dibandingkan dengan Mazda3. Menurut dia, Mazda3 menggunakan perjalanan kaku suspensi.

Selain perbedaan Kenny disebutkan di atas, ada banyak perbedaan lain antara Mazda3 dan CX-30. Laporan dari berbagai sumber, perbedaan antara mereka yang belum disebutkan adalah desain eksterior. ada aksen krom yang lebih panjang dari Mazda3 ke bagian bawah depan lampu CX-30,. Selanjutnya, lampu belakang CX-30 hanya memiliki satu lingkaran, sedangkan Mazda3 dua daerah.

Pada harga itu sendiri, keduanya memiliki perbedaan dari perbedaan harga yang cukup jauh. Mazda3 harga antara Rp497,8 untuk Rp546,8 juta. Sedangkan CX-30, biaya antara Rp478,8 untuk Rp518,8 juta. Dengan demikian, Mazda3 memiliki harga jual yang lebih dari CX-30 tersebut.

Perbedaan Mazda CX-30 dengan Mazda3

Terinspirasi oleh keindahan desain Jepang

Ketika merancang CX-30, Mazda membawa filosofi baru KODO menganggap mobil adalah sebuah karya seni. CX-30 desain sendiri terinspirasi oleh keindahan Jepang, yaitu Yohaku, Sori dan Utsuroi. Mazda sekarang membawa konsep desain 'Less is More', di mana tidak kurang lebih berharga.

"Yohaku ini berarti bahwa keindahan ruang kosong di mana tidak terlalu banyak garis-garis tajam. Jika kita melihat desain mobil di sisi di belakang, tampak seperti mobil biasa. Tapi Mazda telah melihat sendiri bahwa ruang kosong itu lebih indah dari ruang yang banyak garis-garis tajam. Sori Jika baris pertama dari belakang yang menyatu, memiliki karakter begitu. tampilan cahaya tidak ada yang berubah dari depan ke belakang. Jadi, itu tidak terlihat seperti "penyok" jika "kata Kenny.

Kenny mengaku ia lebih suka Utsuroi "Utsuroi adalah permainan cahaya dan bayangan. Inilah yang bentukin sebagai bentuk gelombang atau es di samping. Refleksi cahaya tuh bermain. Kembali ke 'Less is More', yang lebih sederhana, itu sebenarnya lebih seperti sebuah karya seni," kata Kenny.

Itulah Perbedaan Mazda CX-30 dengan Mazda3.

Tidak ada komentar untuk "Perbedaan Mazda CX-30 dengan Mazda3"