Cara Menanam Bawang Putih di Rumah

Banyak orang menekuni metode menanam bawang putih di pekarangan rumah ataupun dalam pot. Berkebun dengan menanam tumbuhan yang dapat dimanfaatkan tiap dikala semacam bawang putih jadi keuntungan tertentu. Kamu jadi dapat mengirit pengeluaran bulanan.

Budi energi bawang putih bukanlah sesulit yang dibayangkan. Sebab dapat dicoba dengan metode yang simpel, apalagi sangat terjangkau. Bawang putih tercantum tipe umbi- umbian yang umumnya digunakan bagaikan bumbu dapur serta obat tradisional.

Cara Menanam Bawang Putih

Metode Menanam Bawang Putih Secara Minimalis!

Bawang putih terdiri atas banyak tipe, tetapi yang dapat ditanam di rumah terdapat 2 tipe ialah softneck serta hardneck. Bawang putih yang daunnya menjuntai ke dasar tercantum tipe softneck. Sebaliknya bawang putih yang batangnya tegak serta bertekstur keras dimana bagian tengahnya mempunyai umbi bawang, tercantum tipe hardneck.

Untuk pendatang baru, dianjurkan buat menanam bawang putih tipe softneck sebab lebih tahan terhadap cuaca panas. Berikut ini triknya.

1. Persiapkan Media Tanam

Siapkan media tanam berbentuk pot besar maupun kecil serta tanah yang produktif. Kamu pula dapat menggunakan botol plastik sisa bagaikan pengganti pot. Yakinkan bagian bawahnya sudah diberi lubang- lubang kecil bagaikan saluran air. Campur tanah dengan pupuk kandang supaya bibit bawang putih nantinya bisa berkembang dengan maksimal.

2. Menyemai Bibit Bawang Putih

Memilih bawang putih yang masih berakar bagaikan bibit. Potong bagian bawahnya. Kemudian tanam ke dalam media tanam bawang putih yang sudah disiapkan. Masing- masing bibit dalam satu pot wajib diberi jarak tanam minimun 5 centimeter.

3. Perawatan Tumbuhan Bawang Putih

Tumbuhan bawang putih wajib disiram minimun 2 kali satu hari, pada pagi serta sore hari. Sehabis sebagian hari, hendak berkembang daun hijau yang menunjukkan perkembangan dini bawang putih sukses.

Metode menanam bawang putih tidak lengkap apabila tanpa terdapatnya pemupukan dengan pupuk kandang ataupun kombinasi pelet ikan serta air rendaman rumput liar.

Sehabis usia 90- 120 hari, daun bawang putih yang bercorak hijau hendak berkembang panjang ke atas. Saat sebelum membusuk, Kamu dapat memotong daun ini buat dimanfaatkan bagaikan penyedap rasa aneka masakan.

4. Masa Panen Tumbuhan Bawang Putih

Masa panen bawang putih bergantung pada cuaca di sekitarnya. Apabila ditanam di area dengan hawa tropis( panas) hingga hendak kilat panen. Tetapi, kebalikannya bila ditanam di hawa subtropis( dingin) hingga hendak lebih lelet pertumbuhannya.

Tumbuhan bawang putih yang sudah siap panen diisyarati dengan bagian tengah daun yang menguning kecokelatan serta tanah di sekitarnya yang mengering. Metode panennya, buka permukaan tanah di sisi tumbuhan bawang putih dengan mencangkulnya. Kemudian angkat dengan menarik daunnya secara lama- lama.

Sehabis diambil, bawang putih mesti dijemur di tempat yang teduh sampai kering supaya susunan kulit terluarnya terkelupas dengan baik. Jangan kurang ingat buat mensterilkan sisa- sisa tanah yang menutupi bawang putih.

Seperti itu sebagian metode menanam bawang putih supaya kilat panen walaupun ditanam di rumah minimalis.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bawang Putih di Rumah"